Rabu, 07 Juni 2023

UNFORGETABLE MOMENT WISUDA ANGKATAN 2022/2023

 


Akhirnya sampailah siswa kelas XII SMK SAHID SURAKARTA puncak moment yang unforgetable. Merayakan pesta kelulusan dengan menggelar acara Graduation Ceremony 2023 di Kusuma Sahid Prince Hotel, Surakarta, Kamis (24/5) siang.

Wisuda pelepasan siswa yang meriah dan penuh haru terlaksana sudah pada hari itu. Serangkaian acara menarik ditaampilkan oleh siswa siswi Smk Sahid Surakarta. Pada moment tersebut menghadirkan orangg tua siswa siswi dari berbagai daerah, mulai dari solo raya, kabupaten boyolali, kabupaten karanganyar,kabupaten wonogiri hingga kabupaten sragen. Orang tua siswa rela meluangkan waktu untuk menyaksikan putra putri nya lulus setelah 3 tahun menempuh sekolah menengah kejuruan tersebut. 


Serangkaian acara graduation tersebut dimulai dengan kirap masuk nya siswa siswi yang akan diwisuda , dilanjutkan dengan masuknya tamu undangan VIP dengan didampingi oleh 2 cucuk lampah yang dilanjutkan dengan tarian Ngigel . Setelah tarian tersebut, dilanjutkan doa pembukaan oleh Bapak guru agama islam yaitu Bapak Ari, kemudian dilanjutkan laporan ketua panitia dan serangkaian sambutan oleh bapak kepala hingga tamu undangan VIP dari Yayasan Sahid Jaya dan Dinas pendidikan kota surakarta.


Puncak acara wisuda berjalan dengan khidmat. Smk Sahid Surakarta tahun ini meluluskan siswa sebanyak 201. Prosesi penyerahan samir tanda kelulusan dan book keper yang berisi hasil belajar serta buku kenangan diberikan satu per satu yang dimulai dari kelas XII Hotel 1 dan XII Tata Boga 1. Kemudian dilanjutkan kelas XII Hotel 2 dan XII Tata Boga 2, lalu XII Hotel 3 dan XII Tata Boga 3, terakhir XII UPW dan XII Tata Busana.



Pengalungan samir dilakukan oleh Wakil Kepala bagian kurikulum, wakil kepala bagian sdm dan wakil kepala bagian kesiswaan serta K3 tata boga, K3 perhotelan , K3 upw dan K3 tata busana yang masing-maisng didampingi wali kelas nya dalam penyerahan book keper.

Moement yang sangat mengharukan, Sebanyak 201 siswa telah menerima samir yang merupakan tanda ia telah sah lulus dari bangku SMK. Dibekali dengan Sertifikat pengalaman kerja , Sertifikat Kompeten dari BNSP jawa tengah berlambang garuda emas dan Sertifikat table manner serta sertifikat tambahan lomba. SMK Sahid Surakarta telah membekali siswa siswi untuk siap menjadi pekerja atau berwirausaha.

Diakhir puncak acara, pemberian penghargaan kepada siswa siswi terbaik dari masing-masing jurusan. Dari jurusan Tata Boga nilai tertinggi diraih oleh Aisyah dari kelas XII Tata Boga 1 . Selamat untuk siswi siswi cantik dan aktif pada masa nya . Tidak hanya unggul dalam teori juga turut aktif dalam berorganisasi.

Puncak acara selesai dilanjutkan dengan persembahan terakhir dari siswa siswi kelas XII yaitu Ibnu Rafi kelas XII Tata Boga 2 yang membawakan sebuah nyanyian. Adapun hiburan yang lain yaitu berupa drama musikal dari kelas X Tata Boga bertema anak sekolah. Dilanjutkan fashion show dan paduan suara.
Moment 1 kali dalam seumur hidup ini merupakan moment yang ditunggu tunggu oleh siswa siswi . Persembahan  terbaik dan prestasi terbaik . Dewan guru beserta orang tua juga mengikuti dengan khidmat . Semua prosesi wisuda berlajalan dengan lancar hingga di penghujung acara.
Satu lagu dari SMK Sahid surakrta yang perlu diingat...

SMK.. SMK.. SMK Sahid Surokarto... 
Sekolah kito sesami duh Prokonco... 
Nuwuh ake siswo siswo ingkang minulyo... 
Profesional.. Wonten Makaryo..
Ojo luntur sedulur.. 
Tetep njangkah selangkah..
SMK Sahid Surakarto tambah ngremboko.. 
Mugo dadio tuladha tanpo umlomo.. 
SMK.. SMK.. SMK Sahid Surokarto... 

Wisudo.. wisudo bunga manah poro wisudo... 
Bapak Ibu sedoyo paring dongo.. 
Mujud ake roso tresno mring putro putro.. 
Sopan santun.. lan toto kromo.. 
Mugi sekeco lenggah.. 
Kanthi Bunga ing manah. 
Ing Pambuko ugio tansah raharjo.. 
Tansah sehat wilujeng nirsambikolo.. 
SMK.. SMK.. SMK Sahid Jaya Slaminyo.. 
SMK.. SMK.. SMK Sahid Surokarto....


SUKSES SELALU ANAK-ANAK . Kenanglah selalu almamatermu dan jadilah sukses 
Bagaikan burung rajawali... menatap atajam ke depan , meraih kesuksesan 
CAYOOO

 TATA BOGA ANGKATAN 2022/2023
XII TATA BOGA 1

XII TATA BOGA 2

XII TATA BOGA 3